Pages

Tuesday, December 8, 2009

Home » » KEAJAIBAN 9 BULAN SAAT KEHAMILAN

KEAJAIBAN 9 BULAN SAAT KEHAMILAN

Abstrak

“Ibu adalah kedudukan yang amat mulia. Begitu mulianya ia, sehingga Islam mengharuskan seorang anak untuk terlebih dahulu berbakti kepada Ibunya sebelum kepada Ayahnya.”


Kehamilan merupakan sebuah peristiwa yang sangat berarti dan sangat dinanti-nantikan oleh setiap pasangan yang telah berkeluarga. Anda pantas untuk berbahagia dan bersyukur kepada Alloh Azza wa Jalla atas anugerah ini.



Kehamilan terjadi ketika sel sperma yang masuk ke dalam rahim seorang perempuan kemudian membuahi sel telur yang telah matang. Pematangan telur melalui suatu proses yang dipengaruhi oleh hormon. Telur yang matang ini juga akan mengeluarkan hormon yang kemudian mempengaruhi dinding rahim menjadi tebal.

Telur akan menuju rongga rahim karena getaran saluran telur. Apabila telur tidak dibuahi oleh sperma maka dinding rahim akan terlepas, mengakibatkan perdarahan. Darah yang keluar disebut haid atau menstruasi.


Bila saat telur keluar dari indung telur ada sperma yang masuk kemudian bertemu dan bersatu maka akan terjadi pembuahan. Sel ini akan mengalami pembelahan dari satu menjadi 2, 4, 8 dan seterusnya, kemudian membentuk satu kelompok sel yang berkembang menjadi janin.

Lalu bagaimanakah proses perkembangan janin itu selanjutnya? Silakan Anda mendownload artikel ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Saya, Anda, dan Semua. Barokallohu fiikum!



Download PDF

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment